Minggu, 24 Juli 2011

Agroekoteknologi FPUB

Program Studi AgroEkoTeknologi


Informasi tentang profil Prodi Agro-Eko-Teknologi Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya. Fakultas Pertanian menjadi bagian dari Universitas Brawijaya Malang sejak 5 Januari 1963. Dalam menjalankan tugas pengabdiannya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Fakultas Pertanian telah berhasil meluluskan sekitar 6.000 orang lulusan Diploma, Sarjana, Magister dan Doktor di berbagai bidang keahlian pertanian. Para alumni ini telah bekerja di berbagai bidang pekerjaan, baik pada instansi pemerintah maupun swasta, serta menjadi wiraswasta agribisnis yang mandiri.
Di masa mendatang, Fakultas Pertanian akan menjadi semakin penting dalam upaya mempersiapkan anak-bangsa untuk membangun pertanian Indoensia, yang dipandang semakin penting bagi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Pentingnya PERTANIAN-MASA-DEPAN di Indonesia dapat dilihat dari beberapa hal, yaitu: (1) Potensi sumberdaya alam agraris yang sangat besar dan beragam, tersebar di seluruh Indonesia; (2) Sumbangan pertanian terhadap pendapatan nasional dan daerah yang cukup besar; (3) Banyaknya jumlah penduduk yang menggantungkan hidupnya pada sektor pertanian ;(4) Pertanian menjadi landasan dan tumpuan pertumbuhan di wilayah pedesaan dan (5) Hasil-hasil pertanian mendukung kebutuhan pembangunan di wilayah perkotaan dan tidak dapat digantikan oleh hasil-hasil industri.
Fakultas Pertanian Universitas Brawijaya Malang, bertekad bulat dengan mengerahkan segenap daya dan upayanya, untuk mempersiapkan sumberdaya manusia Indonesia menjadi ahli-ahli Pertanian di bidang AGRO-EKO-TEKNOLOGI, yang cakap dan profesional dalam memajukan dunia pertanian di Indonesia secara berkelanjutan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar